Powered by Blogger.
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Cara Meningkatkan Produksi ASI Secara Alami

Cara Meningkatkan Produksi ASI Secara Alami. Memiliki bayi adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi sebuah keuarga. Dan memberikan ASI adalah kewajiban para Ibu kepada bayinya. Tetapi sering juga para ibu yang mempunyai kendala dalam hal seretnya produksi ASI untuk bayi tercinta Anda.

Cara Meningkatkan Produksi ASI Secara Alami

Yuk Simak ulansan berikut yang kami olah dari website kesehatan WEBMD.

Berikan Sesering Mungkin
Semakin sering Anda menyusui buah hati, produksi ASI juga akan bertambah. Jangan membuat jadwal menyusui yang tidak penting. Menyusui bayi Anda setiap kali dia lapar, selama dia ingin, terutama dalam beberapa minggu pertama Anda menyusui, dan tawarkan sisi lainnya ketika yang sebelah kosong.

Minum Banyak Air Putih
Jika Anda mengalami dehidrasi, produksi ASI juga akan berkurang. Kegiatan merawat buah hati sangatlah meyita waktu Anda, simpanlah sebotol air putih di dekat Anda. Serta cobalah konsumsi makanan yang kaya air seperti sayur dan buah-buahan.

Jangan Cemas
Banyak ibu-ibu baru yang berpikir bahwa mereka memiliki persediaan susu rendah padahal sebenarnya tidak ada yang salah. Selama bayi Anda terjaga dan Aktif, dan secara teratur membasahi popok, pasokan ASI Anda mungkin baik-baik saja. Ingat, butuh beberapa hari setelah melahirkan agar ASI Anda untuk keluar. Sementara itu, bayi Anda mendapat kolostrum, yang merupakan tahap pertama mengkonsumsi ASI, yang kaya akan nutrisi.

Cobalah untuk Istirahat
Kurang tidur bisa menurunkan produksi ASI Anda. Sebisa mungkin, Anda meluangkan waktu untuk istirahat dan mengurangi aktivitas di luar. Perbanyak bercengkrama dengan buah hati tercinta akan lebih baik. Hal ini lebih mudah ketika Anda baru memiliki anak pertama dan berbeda ketika Anda sudah memiliki anak yang membutuhkan perhatian juga.


Dapatkan Dukungan
Carilah tetangga Anda yang juga sedang menyusui dan saling memberi semangat satu sama lainnya. Jangan sungkan juga untuk bertanya kepada Ibu, Nenek atau teman Anda yang pernah menyusui. Dan hindari bergaul dengan orang yang yang kurang mendukung Anda dalam memberikan ASI kepada sikecil.

Makanan Anda, Makanan Bayi Juga
Untuk menjaga produksi ASI Anda dan kesehatan Anda sendiri, jika Anda secara eksklusif menyusui, Anda perlu untuk mendapatkan sekitar 300 sampai 500 kalori per hari lebih dari apa yang Anda butuhkan untuk menjaga berat badan sebelum kehamilan Anda. Diet terbaik untuk wanita menyusui hanya normal, sehat, diet seimbang kaya buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian.

Demikian ulasan singkat dan sederhana yang bisa meningkatkan produksi ASI untuk buah hati Anda.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Meningkatkan Produksi ASI Secara Alami di blog Bayi Sehat Kita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :